Jumat, 17 Februari 2012

tugas sekolah


Jerman Nazi

A.    Nazisme

Nazi, atau secara resmi Nasional Sosialisme (Jerman: Nationalsozialismus), merujuk pada sebuah ideologi totalitarian Partai Nazi (Partai Pekerja Nasional-Sosialis Jerman, Jerman: Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei atau NSDAP) di bawah kepemimpinan Adolf Hitler. Kata ini juga merujuk pada kebijakan yang dianut oleh pemerintahan Jerman pada tahun 1933—1945, sebuah periode yang kemudian dikenal sebagai Jerman Nazi atau Reich Ketiga. Kata Nazi jadi merupakan singkatan Nasional Sosialisme atau Nationalsozialismus di bahasa Jerman. Sampai hari ini orang-orang yang berhaluan ekstrem kanan dan rasisme sering disebut sebagai Neonazi (neo = "baru" dalam bahasa Yunani).
Partai yang semula bernama Partai Pekerja Jerman (DAP) ini didirikan pada tanggal 5 Januari 1919 oleh Anton Drexler.[1][2] Hitler kemudian bergabung dengan partai kecil ini pada bulan September 1919,,[2][3] dan menjadi pemimpin propaganda, mengubah nama partai itu (1 April 1920),[4][5] dan menjadi pemimpin partai pada tanggal 29 Juli 1921.[5][2]
Nazisme bukanlah sebuah ideologi baru, melainkan sebuah kombinasi dari berbagai ideologi dan kelompok yang memiliki kesamaan pendapat tentang penentangan Perjanjian Versailes dan kebencian terhadap Yahudi dan Komunis yang dipercaya berada di balik perjanjian tersebut.
B.     Lambang Nazi
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/c/cf/Flag_of_the_NSDAP_%281920%E2%80%931945%29.svg/120px-Flag_of_the_NSDAP_%281920%E2%80%931945%29.svg.png
Bendera Jerman Nazi, dengan swastika sebagai simbol yang dominan.

Swastika

Swastika ( ataupun ) merupakan salah satu simbol yang paling disucikan dalam tradisi Hindu, merupakan contoh nyata tentang sebuah simbol religius yang memiliki latar belakang sejarah dan budaya yang kompleks sehingga hampir mustahil untuk dinyatakan sebagai kreasi atau milik sebuah bangsa atau kepercayaan tertentu.
Diyakini sebagai salah satu simbol tertua di dunia, telah ada sekitar 4000 tahun lalu (berdasarkan temuan pada makam di Aladja-hoyuk, Turki), berbagai variasi Swastika dapat ditemukan pada tinggalan-tinggalan arkeologis ( koin, keramik, senjata, perhiasan atau pun altar keagamaan) yang tersebar pada wilayah geografis yang amat luas.
Wilayah geografis tersebut mencakup Turki, Yunani, Kreta, Cyprus, Italia, Persia, Mesir, Babilonia, Mesopotamia, India, Tibet, China, Jepang, negara-negara Skandinavia dan Slavia, Jerman hingga Amerika.

Etimologi

Kata Swastika terdiri dari kata Su yang berarti baik, kata Asti yang berarti adalah dan akhiran Ka yang membentuk kata sifat menjadi kata benda. Sehingga lambang Swastika merupakan bentuk simbol atau gambar dari terapan kata Swastyastu (Semoga dalam keadaan baik).

Swastika dalam berbagai bangsa

Simbol ini, yang dikenal dengan berbagai nama seperti misalnya Tetragammadion di Yunani atau Fylfot di Inggris, menempati posisi penting dalam kepercayaan maupun kebudayaan bangsa-bangsa kuno, seperti bangsa Troya, Hittite, Celtic serta Teutonic. Simbol ini dapat ditemukan pada kuil-kuil Hindu, Jaina dan Buddha maupun gereja-gereja Kristen (Gereja St. Sophia di Kiev, Ukrainia, Basilika St. Ambrose, Milan, serta Katedral Amiens, Prancis), mesjid-mesjid Islam ( di Ishafan, Iran dan Mesjid Taynal, Lebanon) serta sinagog Yahudi Ein Gedi di Yudea.
Swastika pernah (dan masih) mewakili hal-hal yang bersifat luhur dan sakral, terutama bagi pemeluk Hindu, Jaina, Buddha, pemeluk kepercayaan Gallic-Roman (yang altar utamanya berhiaskan petir, swastika dan roda), pemeluk kepercayaan Celtic kuna (swastika melambangkan Dewi Api Brigit), pemeluk kepercayaan Slavia kuno (swastika melambangkan Dewa Matahari Svarog) maupun bagi orang-orang Indian suku Hopi serta Navajo (yang menggunakan simbol itu dalam ritual penyembuhan). Jubah Athena serta tubuh Apollo, dewa dan dewi Yunani, juga kerap dihiasi dengan simbol tersebut.
Di pihak yang lain, Swastika juga menempati posisi sekuler sebagai semata-mata motif hiasan arsitektur maupun lambing entitas bisnis, mulai dari perusahaan bir hingga laundry.
Bahkan, swastika juga pernah menjadi simbol dari sebuah kekejaman tak terperi saat Hitler menggunakannya sebagai perwakilan dari superioritas bangsa Arya. Jutaan orang Yahudi tewas di tangan para prajurit yang dengan bangga mengenakan lambang swastika (Swastika yang “sinistrovere”: miring ke kiri sekitar 45 derajat) di lengannya.
Swastika juga banyak mengadung arti, bila searah dengan arah jarum jam berarti mengadung hal - hal yang bersifat atau mengandung kebaikan. sedangkan bila berlawanan dengan arah jarum jam maka merupakan suatu bentuk kejelekan dan banyak digunakan oleh para penyihir - pentihir dizaman dahulu. Swastika yang searah jarum jam juga berarti mengikuti arus aturan dan kebiasaaan kehidupan yang berlaku di masyarakat pada umumnya (searah jarum jam = searah perputaran waktu kehidupan di bumi), sedangkan bila berlawanan dengan arah jarum jam maka merupakan suatu perbuatan yang berlawanan dari segala arus aturan dan kebiasaan yang berkembang di masyarakat, hal ini bisa berarti baik maupun buruk (berlawanan arah jarum jam = berlawanan arah dengan perputaran waktu bumi / berlawanan dengan segala hal yang biasa dalam kehidupan pada umumnya). Contohnya : Jika kita hidup di lingkungan yang buruk dan negatif maka merupakan suatu hal yang baik jika kita tidak mengikutinya, sebaliknya jika kita hidup di dalam lingkungan yang baik dan positif namun kita tidak mengindahkannya, berarti perbuatan kita adalah negatif. Sang Buddha Gautama saat membina diri juga menyadari bahwa pembinaan diri itu harus berlawanan dengan metode pembinaan diri yang berkembang di masanya, yaitu metode pembinaan yang menyiksa diri, sehingga Sang Buddha pun mengubah metode pertapaannya menjadi metode meditasi yang sederhana (tanpa menyiksa diri), dan ternyata justru berhasil mencapai tingkat pencerahan sempurna.
C.    Latar belakang
Jerman Nazi atau Reich Ketiga merujuk terutama pada masa dari tahun 1933 sampai 1945, ketika Adolf Hitler memimpin negara Jerman sebagai diktator dan menyebarkan ideologi nasional-sosialisme (Nationalsozialismus). Reich adalah kata Jerman untuk "kerajaan". Disebut kerajaan ketiga karena kerajaan pertama adalah Kekaisaran Romawi Suci, sedangkan kerajaan kedua adalah Kekaisaran Jerman.
Dalam periode ini Jerman tumbuh dari negara yang kalah Perang Dunia I hingga menjadi salah satu kekuatan militer terbesar di dunia. Pada saat yang bersamaan juga berlaku politik rasis yang meninggikan bangsa Arya dan merendahkan ras-ras lain.
Terutama bangsa Yahudi didiskriminasi dan dikumpulkan untuk dibunuh di kamp konsentrasi. Selain orang Yahudi kaum Nazi juga mendiskriminasi dan membantai bangsa Gipsi (Roma dan Sinti) serta bangsa Slavia. Jerman Nazi berakhir ketika mereka kalah Perang Dunia II melawan Uni Soviet dan kekuatan Sekutu yang dipimpin oleh Amerika Serikat. Sebagai hasil dari kekalahan ini negara Jerman lantas dibagi menjadi Republik Federasi Jerman di barat dan Republik Demokratis Jerman di timur serta wilayahnya di timur sungai Oder dan Neisse diberikan kepada Polandia dan Uni Soviet.

Adolf Hitler
Adolf Hitler
Adolf Hitler (lahir 20 April 1889 – meninggal 30 April 1945 pada umur 56 tahun) adalah Kanselir Jerman dari tahun 1933 dan Führer (Pemimpin) (Reich ketiga) Jerman sejak 1934 hingga ia meninggal. Pada 2 Agustus 1934, ia menjadi diktator Jerman setelah Presiden Von Hindenburg meninggal. Ia menyatukan jabatan kanselir dan presiden menjadi Führer sekaligus menjadikan Nazi sebagai partai tunggal di Jerman. Ia juga seorang Ketua Partai Nasionalis-Sosialis (National Socialist German Workers Party atau Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei/NSDAP) yang dikenal dengan Nazi. Nazi secara resmi dibubarkan setelah Jerman kalah dalam Perang Dunia II yang besar karena sistem kediktatoran Hitler. Hitler seorang orator yang berkharisma, Hitler merupakan salah satu pemimpin yang paling berpengaruh di dunia.
Ketika Perang Dunia II akan berakhir, Hitler bunuh diri di bunker bawah tanah-nya di Berlin bersama istrinya yang dinikahinya belum lama di dalam bunker, Eva Braun.
Kamp konsentrasi
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/dc/Buchenwald_Slave_Laborers_Liberation.jpg/220px-Buchenwald_Slave_Laborers_Liberation.jpg

Para tahanan di kamp konsentrasi Buchenwald, Jerman tahun 1945
Kamp konsentrasi adalah tempat mengumpulkan dan menahan lawan politik, tahanan atau tawanan. Biasanya kamp konsentrasi didirikan pada saat perang atau masa bergejolak di suatu negara.
Sejarah
Dalam catatan sejarah, dari waktu ke waktu beberapa pemerintahan telah mencoba untuk "mengumpulkan" orang-orang yang sering menyusahkan pemerintahan tersebut dalam suatu kamp. Misalnya ketika satu negara menjajah atau menduduki negara lain, orang-orang biasa dari negara yang ditaklukkan mungkin akan digiring masuk ke dalam kamp konsentrasi. Dengan cara ini, mereka lebih mudah diawasi dan akan lebih sedikit kemungkinan mereka melakukan keonaran.
Pada perang Boer, ketika Inggris memerangi petani asal Belanda di Afrika Selatan, pemerintah Inggris memasukkan sejumlah besar wanita Boer dan anaknya ke dalam kamp-kamp konsentrasi, di mana banyak di antara mereka yang mati karena penyakit.
Yang paling terkenal dan merupakan penggunaan kamp-kamp konsentrasi paling besar adalah yang dilakukan oleh pemerintahan Nazi Jerman pada tahun 1933 sampai 1945. Pihak Nazi membenci bangsa Yahudi. Mereka menangkapi orang-orang Yahudi di Jerman dan negara-negara yang mereka duduki selama perang, dan mengirim orang-orang Yahudi ini ke kamp-kamp konsentrasi. Di kamp-kamp konsentrasi itu, para Yahudi dipaksa untuk bekerja keras tanpa diberi makanan yang cukup, dan sangat banyak di antara mereka yang mati. Akhirnya kamp-kamp konsentrasi yang dibuat Jerman ini menjadi "kamp kematian" bagi bangsa Yahudi, tempat mereka dengan sengaja dibunuh, misalnya dengan dimasukkan ke dalam kamar gas. Di kota Auschwitz, Polandia yang diduduki Jerman pada saat itu, kamar-kamar gas membunuh dan membakar orang-orang Yahudi sebanyak 12.000 orang setiap hari. Empat sampai enam juta bangsa Yahudi, laki-laki, perempuan, dan anak-anak mati dalam kamp-kamp serupa ini. Orang-orang lain banyak pula yang mati. Siapa pun yang disangka oleh pihak Nazi sebagai bangsa yang lebih rendah martabatnya daripada bangsa Jerman dapat mereka kirimkan ke kamp-kamp ini. Orang gipsi (pengembara), orang yang cacat, homoseksual, dan orang-orang komunis tak luput dari incaran Nazi.
Di akhir perang, tentara Inggris, Rusia, dan Amerika Serikat menemukan kamp-kamp tersebut penuh dengan orang-orang yang sudah mati atau sekarat. Film-film mengenai apa yang mereka temukan dipertunjukkan di seluruh dunia, dan masih tetap mengerikan untuk ditonton sekarang.
Nama kamp-kamp tersebut misalnya Auschwitz, Belsen, Buchenwald, dan Dachau. Nama-nama ini akan tetap tercatat dalam sejarah dunia untuk mengingatkan kepada kita bagaimana manusia bisa menjadi sangat kejam.

D.    Berakhirnya Jerman Nazi
Jerman Nazi berakhir ketika mereka kalah Perang Dunia II melawan Uni Soviet dan kekuatan Sekutu yang dipimpin oleh Amerika Serikat. Sebagai hasil dari kekalahan ini negara Jerman lantas dibagi menjadi Republik Federasi Jerman di barat dan Republik Demokratis Jerman di timur serta wilayahnya di timur sungai Oder dan Neisse diberikan kepada Polandia dan Uni Soviet

1) Jerman Barat
                              LocationWestGermany.png
Jerman Barat adalah sebuah negara di Eropa yang pernah ada antara tanggal 23 Mei 1949 sampai tanggal 3 Oktober 1990. Pada masa tersebut, negara ini secara resmi dikenal dunia sebagai Republik Federal Jerman.
·         Ibukota negara ini adalah: Bonn.
·         Mata uang: Deutsche Mark

Negara bagian Jerman Barat
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/4/4a/Germany_divided_BRD.png/130px-Germany_divided_BRD.png

Negara bagian Jerman Barat
Negara ini terdiri dari negara bagian berikut:
  1. Baden-Würtemberg
  2. Bayern
  3. Bremen
  4. Hamburg
  5. Hessen
  6. Niedersachsen
  7. Nordrhein-Westfalen
  8. Rheinland-Pfalz
  9. Saarland
  10. Schleswig-Holstein

Berlin Barat secara de facto diperintah dan termasuk administrasi Jerman Barat. Tetapi secara politik tidaklah demikian. Penduduk Berlin Barat, berwarga negara Jerman Barat tetapi tidak memiliki hak pilih. Mereka tidak boleh ikut pemilu. Satu fakta menarik ialah bahwa Berlin Barat mengeluarkan prangko mereka sendiri.
2) Jerman Timur
Jerman Timur, atau resminya Republik Demokratik Jerman (bahasa Jerman: Deutsche Demokratische Republik / DDR), adalah sebuah negara sosialis yang pernah ada di Jerman dari tahun 1949 sampai tahun 1990.
Dibentuk pada 7 Oktober 1949, empat tahun setelah berakhirnya Perang Dunia ke-2, di wilayah pendudukan Uni Soviet atas dorongan Uni Soviet. Sebelumnya pada 23 Mei 1949, dibentuk Republik Federal Jerman dengan bantuan tiga Sekutu Barat di wilayah pendudukan mereka.
Seteleh Revolusi Damai 1989/1990 dan berakhirnya sosialisme di Jerman Timur, Volkskammer, yang untuk pertama kalinya dipilih secara bebas, memutuskan untuk bergabung dengan Jerman Barat. Dengan Bersatu kembalinya Jerman, pada tanggal 3 Oktober 1990 berakhirlah eksistensi Jerman Timur.
F.     6 Bangunan Megah Bersejarah Peninggalan Nazi Jerman
NAZI Jerman suka membuat bangunan-bangunan yang besar dan megah. Prinsipnya mereka ingin diakui sebagai sebuah bangsa yang maju dan memiliki peradaban yang tinggi. NAZI dibawah kepemimpinan Adolf Hitler membangun bangunan megah dengan dilengkapi sarana dan prasarana yang medukung kegiatan militer. Setiap gedung dirancang dengan sistem pertahanan khusus apabila diserang oleh negara lain.


1. Reichstag, German. Jaman Nazi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjI7t-93i2LUQhuoSMf_4LQkI57D5SgpcBsFOCC0Bo2EcZqhQedmDhmOIlGZcUGIlun9IZz564lCy-8IkdLRI43CO7y26H0z6wqNLk8jFZh5pmlOEmFc_GY2AfHwSxWN-RoD4MgghQdZiIt/s400/bangunan-peninggalan-nazi-unikboss-1.jpg
Reichstag, German. Jaman Sekarang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQYfBZ4uCfu2ZpVoa8gdyMXvBv8527YhO8jAgMwvVQZfNE2wIq9GB8dJrtMuiVxFINZQKeSEA8Hf7PuPoHR3Efx75LBwaC1Gh6MmZgjjPjqy1S7LvLtlUzHgb8wXZFgD-MYuSPqhKwq6Wk/s400/bangunan-peninggalan-nazi-unikboss-2.jpg
Gedung Reichstag dipakai untuk keperluan propaganda dan ketika Perang Dunia II berkecamuk untuk keperluan militer. Gedung ini juga dipertimbangkan untuk dirubah menjadi sebuah “Menara Flak” (tempat menaruh senjata anti udara dan tempat perlindungan), karena bentuknya yang cukup simetris. Tetapi setelah ditimbang dikatakan tidak cocok.
Gedung ini lalu juga tambah rusak karena serangan udara. Sewaktu Pertempuran Berlin pada 1945, gedung ini menjadi target utama Tentara Merah, meski alasannya kurang jelas. Sebab Reichstag tidak memiliki peran politik, militer atau strategis lagi. Sejatinya, kaum Nazi menelantarkan gedung ini. Foto termasyhur seorang prajurit Tentara Merah Uni Soviet yang mengibarkan bendera Palu-Arit di atap gedung ini, diambil pada 2 Mei 1945, beberapa hari setelah pasukan Tentara Merah merebut gedung ini.
2. Zeppelintribune, Nuremberg. Jaman Nazi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhj6_kQhDxZYz-71oxTt8ooOH9NOtEXZXc8gXGMJa8ANYsid8CM0URy9KsMQ1_McULm0IK798olQVbR7XXuHTTk4jlKiExumaFHykGHRnG7l8s06-i-9jLJXFXLfXceJ1hqQ0MaZqu6MfZL/s400/bangunan-peninggalan-nazi-unikboss-3.jpg

Zeppelintribune, Nuremberg. Jaman Sekarang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1RJoLzzwhUdLQmZtEKWEk-NePYP7b1tPEcQtgdnuWz3KhhLQIBlK7y6ljnc8aTV0vnhbjMOcUcSrH1DkEbGxlXy8UZLiAAJ4If5fx0uJWt_9QmNsPiuUOLZaRkC2zaEmcdxFl75pOJzcH/s400/bangunan-peninggalan-nazi-unikboss-4.jpg
keterangan:
Lapangan parade di Nuremberg tempat pawai NAZI berlangsung. Tempat ini adalah tempat yang di pakai untuk pembuatan film propaganda NAZI yang berjudul “Triumph of the Will”.

3. Brandenburg Gate, German. Jaman Nazi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgehnsEOeJ_AAWcZtm3wZeD5dzulKKQtw2sFbNefJiCbkCDcTMWzYF1fW0FnfTuGEm1ydYWoZhFD_4gb_1Hv3WIEqQ4XRQsBvFyxiVTuEWxtFlJivKAnS3CK3DCWEIzQ24Qy487hvr5qJBN/s400/bangunan-peninggalan-nazi-unikboss-5.jpg
Brandenburg Gate, German. Jaman Sekarang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzcUXar4u2SqNuzEvTGF9_Z9eZAvgKJKQHLDSW_EA_l6iToPbPg3vxKHpMcWXsHjN4eDpBdYjpcuS3kRjdwvAsBq0YGuJrqnCAj94rCnPEa-3_tJ304xEJ_oikh4LhXJWioV8FgUqShkrY/s400/bangunan-peninggalan-nazi-unikboss-6.jpg
Salah satu yang sempat dibuat sebelum pecahnya perang dunia II adalah gerbang Brandenburg yang merupakan poros timur-barat kota Berlin.

4. Berlin Olympia Stadion, German. Jaman Nazi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlGeOwaQ7E0Nf2-TZ_w6VIopbFXiY6OTflsL8nt40QjdiPb0hLj_bc3MIbbGWDWMqVPMZgxhzbJtXtDgkYGoNf5_3y0J7nY6XD3gLwveHES2vP9M8gVfaLl1GEOseUFyd3Iw319j_na0zx/s400/bangunan-peninggalan-nazi-unikboss-7.jpg
Berlin Olympia Stadion, German. Jaman Sekarang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0rSn3rpda047z7-CtVo5nG9JZ0mjPZIIk9tQWtY8MmOWl_tC-6W30InHBFEvjh8Ijjlcl0LnIWQCTb8GH42ZJkJqwiJYaXzx8bAokdEtj_ZcmovO1kL4da9jC0GSzKU2nEbeKq0Vx76bK/s400/bangunan-peninggalan-nazi-unikboss-8.jpg
keterangan:
Tahap pertama dalam rancangan Albert Speer untuk membangun ulang kota Berlin adalah Stadion Olimpiade untuk Olimpiade musim panas 1936 yang dibuat oleh Werner March.

5. NAZI Germany Pavilion, France (sudah tidak ada sekarang)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6LmbZEwkOmRz9BWshSucI1twHdSGysfTMxKNAJSIZgeTetjRc9JeneFkPq6qhy_ttP3-Hs3ioEmned0kA8jNSbDGV72tIBWgUd-Wb0LW4SdLfPVkc-H7wqVYUGUYhRRU5bjZ1FecC2zs3/s400/bangunan-peninggalan-nazi-unikboss-9.jpg

Germany Pavilion
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEirYjajuFNqn6w4BG-qTi5gmPdJRKcEQT-_Depbr-nm8PaG-mFElQq3yI3TLcK5Njy4cTFd0372ivAjhCL7nxEEhgzHFzE4cC_nOPKK8pu0ZDvVk8hSIAE7RszHywHV9TltN-UEex5j-iFv/s400/bangunan-peninggalan-nazi-unikboss-10.jpg
Paviliun Jerman dalam pameran Internasional di Paris tahun 1937 adalah salah satu maha karya dari Albert Speer. Paviliun tersebut letaknya berseberangan dengan paviliun Uni Soviet. Speer merancang paviliun Jerman dengan bentuk yang sangat megah sebagai kampanye melawan komunisme.

6. Volkshalle, German (Batal karena Perang Dunia II)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCfkxF1M-4Dazucgk5IowcOrMuZAknua6E-7rxRKUk50RKebrVHiuLFN5Y3-JG88DZfJVMD0Nq9WkQrYtaq-inBj0RrrMzaFmoC0Ly_RbDm1GIpeyChi0Fxq7XZ6Oz1HlG8L_TALVWn1S-/s400/bangunan-peninggalan-nazi-unikboss-11.jpg
Volkshalle atau balai rakyat, yakni sebuah bangunan berkubah seperti Basilika Santo Petrus di Roma. Kubah bangunan tersebut sangat besar dengan tinggi 200m dan diameter sekitar 300m. Akan tetapi bangunan ini gagal dibuat karena pecahnya perang dunia II.
Seandainya NAZI menang perang, maka kota Berlin akan menjadi seperti ini :

Rancangan Kota:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhnBRfsscxA-1-kR0DUoL0ldJLxLeD4TMfNfrhBNdgQSdQPW05pepUMDDvIUgvwxWQyKWoRM_TOi0fScDe_nru5Acy38PgWTnRrf8559AGJgsvN8H7v-tqIVa-ebDDLrHCBHoL70hSbD1ak/s400/bangunan-peninggalan-nazi-unikboss-12.jpg
Kota ini adalah impian Adolf Hitler, karena dalam perencanaannya terdapat Teori Nilai Runtuh yang akan meninggalkan bentuk reruntuhan yang estetis dalam jangka ribuan tahunke depan. Reruntuhan tersebut akan menjadi pengakuan kebesaran Dritte Reich atau kerajaan ketiga pimpinan Hitler, seperti halnya simbol kebesaran Yunani dan Romawi yang dilihat dari reruntuhan bangunannya.




Galeri
  • http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/c/cf/Flag_of_the_NSDAP_%281920%E2%80%931945%29.svg/120px-Flag_of_the_NSDAP_%281920%E2%80%931945%29.svg.png
Bendera Jerman Nazi, dengan swastika sebagai simbol yang dominan.
  • http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/7/79/Second_world_war_europe_1941-1942_map_de.png/120px-Second_world_war_europe_1941-1942_map_de.png
Peta Jerman pada zaman Nazi.
  • http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/6/62/Deutschland_1939.png/120px-Deutschland_1939.png
Wilayah Eropa taklukan Nazi Jerman di saat puncak kekuatannya
  • http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/2/27/Europe1937-1939.png/120px-Europe1937-1939.png
Perkembangan ekspansi wilayah Jerman di Eropa dari 1937 sampai 1 September 1939






KATA PENGANTAR

Puji sukur Kami panjatkan Kehadirat tuhan yang Maha Esa karena atas kehendaknyalah Makalah ini dapat terselesaikan.
Makalah ini kami susun untuk memenuhi tugas yang telah di berikan dalam proses blajar Mengajar pada Mata plajaran Sejarah.dalam makalah ini kami bahas tentang ”NAZI JERMAN” yang sebelum nya sudah di tentukan dalam pembagian tugas perkelompok dengan maksud agar kami dapat memenuhi tugas dengan baik.
Sekiranya dalam makalah ini banyak kekurangan,kami tidak menutup kemungkinan untuk menerima saran dan kritik yang membangun dari guru mata pelajaran demi penyempurnaan pada pembuatan makalah kami.
Semoga makalah ini dapat memenuhi tugas yang telah diberikan,khususnya bermanfaat bagi kami untuk meningkatkan kemampuan kami dalam memenuhi tugas.














DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR……………………………………………………………ii
DAFTAR ISI……………………………………………………………………..iii
NAJI NERMAN………………………………………………………………….
          A. Nazi
          B. Lambang Nazi
          C. Latar Belakang
          D. Berakhirnya Jerman Nzi
          E. Repulik Federasi Jerman
                1) Jerman Barat
                2) Jerman Timur
           F. 6 Bangunan Megah Bersejarah Peninggalan Nazi Jerman












NAZI JERMAN
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/6/62/Deutschland_1939.png/120px-Deutschland_1939.png
Diajukan untuk memenuhi tugas pada mata pelajaran Sejarah

Oleh :
Kelompok : 5
Anggota : Ahyar Ramdani
            Erni Nur’aeni
             Rizki Nurbakti
          Suci Luciana
             Yusep Deni Y.

SMA NEGERI 1 NYALINDUNG
2012










Tidak ada komentar:

Posting Komentar